Rabu, 15 Januari 2014

Bio Supertan Pupuk Hayati Cair ( Biofertilizer )

“Bio Supertan” adalah pupuk hayati cair (biofertilizer) yang berfungsi sebagai penghancur dan pengurai bahan-bahan organik, menjadi unsur hara tersedia di dalam yang siap untuk dikonsumsi oleh tanaman. “Bio Supertan” dikembangkan dengan bio teknologi terapan,memankfaatkan berbagai jenis mikro organisme alami (indigenous), yang bersifat menguntungkan (inoculants),serta teknologi pengayaan nutrisi (enrichment),sehingga dapat bermanfaat bagi peningkatan kesuburan tanah dan peningkatan produktivitas tanaman secara berkelanjutan dan ramah lingkungan.
“ Bio Supertan” adalah Pupuk Hayati Cair yang telah Lolos Uji Mutu dan Efektifitas dari Balai Penelitian Tanah,Balai Besar Litbang Sumberdaya Pertanian,Badan Penelitian dan Pengembangan Pertaninan Departement Pertanian,dengan kesimpulan : Memiliki kemampuan optimal meningkatkan pertumbuhan tanaman caisin hingga 75% Dan selain itu,juga telah mendapat Surat Izin Edar dari Menteri Pertanian Republik Indonesia,tanggal 9 Agustus 2011 dengan nomor SIE :L939/HAYATI/DEPTAN-PPVTPP/VII/2011.Dengan demikian Bio Supertan Legal diedarkan kepada seluruh konsumen.
“ Bio Supertan” adalah pupuk majemuk hayati cair,yang banykan mengandung mikroba bermanfaat pertumbuhan tanamn,sehingga Bio Supertan ditempatkan dalam kelompok inocilant multiguna untuk segala jenis tanaman,yang menjanjikan keberhasilan untuk:
- Pembenah tanah (soil ameliorant),yang dapat memperbaiki sifat-sifat fisik,kimia dan biologis pada tanah
- Meningkatkan ketersediaan hara dalam tanah,yang siap dikonsumsi oleh tanaman.
- Memacu pertumbuhan tanaman bakteri pemacu tanaman (plant growth promoting rhizobacteria =PGPR) yang berperan ganda sebagai penambah N¬2,penghasil hormone tumbuh,penetralisir penyakit tanaman terbawah tanah,pelarut P dan hara lainnya,dan meningkatkan toleransi tanaman terhadap kekeringan serta menstabilkan agregat tanah.
- Menjaga lingkungan biotic tanah dengan mendorong tumbuhnya makrofauna penyanggah kesuburan tanah (seperti jenis-jenis cacing tanah).
- Mewujudkan system pertanian berkeseimbangan dan ramah lingkungan (Bio Supertan tidak meninggalkan residu kimiawi anorganik).
- Menurunkan biaya,meningkatkan hasil.(membeli 1 liter “BS”,setelah dicampur dengan air=memiliki 100 liter pupuk cair yang siap diaplikasi)
Kesimpulannya : “Bio Supertan” menghemat dan menurunkan biaya,meningkatkan hasil,memelihara kesuburan tanah dan menuju pertanian berkeseimbangan serta berkelanjutan.
“Pupuk Hayati Cair Bio Supertam”
Menjalin Kemitraan Untuk Mewujudkan Kesejahteraan Bersama
Harga untuk wilayah Prop Bengkulu Rp 110.000,- untuk penjelasan lebih lanjut silahkan hubungi Radio Mitra Fm