Jumat, 10 Oktober 2014

Pelebaran Jalan Sekunyit – Palak Sarak Mulai Di Kerjakan

Mitra fm Bengkulu Selatan – Pekerjaan pelebaran badan Jalan Raya Padang Panjang Sekunyit – Palak Sarak mulai di kerjakan. Saat ini terlihat aktivitas tiga unit alat berat mulai membersihkan pohon kayu yang di anggap mengganggu dalam pekerjaan pelebaran jalan tersebut.
Informasi di peroleh radio Mitra fm, awalnya rencana pekerjaan pelebaran badan jalan raya padang panjang Sekunyit hingga palak sarak sepanjang 3 km itu, dengan penambahan lebar badan jalan sekitar 7 meter tersebut banyak menuai protes dan di tentang kalangan politisi dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Bengkulu Selatan.
Namun akhirnya dalam pembahasan anggaran oleh pihak legeslatif dalam hal ini DPRD BS. Usulan pemerintah daerah untuk pembangunan pelebaran badan jalan itu melalui dinas teknis pekerjaan umum (PU) kabupaten Bengkulu Selatan. Akhirnya anggaran untuk pelebaran jalan tersebut di sahkan dan di anggarkan sebesar Rp 4,39 Miliar oleh tim Panggar DPRD Bengkulu Selatan.
Bupati Bengkulu Selatan H. Reskan Ependi Awaluddin, dikonfirmasi menjelaskan, saat ini pekerjaan pelebaran badan jalan raya padang panjang itu sudah di mulai. Itu kita lakukan semuanya untuk kepentingan daerah dan masyarakat, kata Bupati.
Lanjut Reskan, selain menjaga keamanan dalam berlalulintas juga untuk meperindah kota. “Kita tidak boleh ketinggalan dengan kota – kota lainnya. Jangan sampai nantinya Kota Manna ini betul – betul menjadi kota kenangan saja. Makanya Kota Manna ini harus di inovasi dan penuh perubahan, demikian Reskan.(tango)