Kamis, 25 Desember 2014

Bupati, Dandim, Dan Kapolres Bengkulu Selatan Pantau Pusyan

Radio Mitra FM, Bengkulu Selatan – Dalam rangka memastikan kesiapan pos pelayanan, untuk pengamanan terhadap masyarakat Bengkulu Selatan menyambut Natal dan Tahun baru, jajaran unsur Muspida Bengkulu Selatan Rabu malam (24/12/2014) sekitar pukul 20.30 Wib memantau langsung kesiapan pos pelayanan (Pusyan) yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan.
Pantau posyan tersebut dipimpin langsung Bupati Bengkulu Selatan Reskan E Awaluddin, beserta jajaran unsur Muspida lainnya yakni Kapolres BS AKBP Abdul Muis, S.IK, Dandin 0408 Letkol Kav Rio Hendrawan Alin Putra, ketua Pengadilan Negeri Parma Toni, Polisi Militer (PM), Sekdakab BS Rudi Zahrial dan para Kepala Dinas terlihat jiga ikut dalam rombongan itu.
Dari Rumdin Bupati BS, rombongan langsung menuju Pusyan yang ada di Jalan Letnan Tukiran pematang bangau, setelah itu mampir ke gerja Gekisia dan gereja Santopetrus yang ada di depan Posyan Jalan Letnan Tukiran itu. Selanjutnya menuju Posyan depan gedung DPRD tanah lapang Bengkulu Selatan, dan terakhir ke gereja Betle yang ada di belakang Pasar Kutau Kelurahan Kota Medan Kota Manna Bengkulu Selatan.
Dari hasil pemantauan itu, fasilitas yang ada di kedua posyan maupun Aparat Kepolisian Polsres Bengkulu Selatan berjaga – jaga siap mengamankan peryaan natal dan tahun baru.
Bupati Bengkulu Selatan Reskan E Awaluddin, dikonfirmasi mengatakan, dari hasil pemantauan dan kunjungan ini saya lihat semua perlengkapan yang ada di pos pelayanan ini cukup, begitupun dengan personil polisi yang berjaga- jaga untuk mengamankan Natal dan Tahun baru nanti. “Ya kita harapkan perayaan natal besok (hari ini -red) dan menyambut Tahun baru 2015 mendatang bisa aman dan terkendali serta tidak ada gangguan apapun. Bengkulu Selatan aman, itulah yang kita harapkan,” ujar Bupati.
Sementara Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Abdul Muis, S.IK siap mengamankan peryaan Natal dan Tahun Baru ini. “Sebanyak 86 personel Polres BS akan ditempatkan di beberapa titik diantaranya di beberapa Gereja, sejumlah obyek wisata, serta dua pos pengamanan dan pelayanan. Pengamanan ini juga melibatkan Polisi Militer (PM), Kodim 0408 BS, Dinas Hubkominfobudpar, Satpol PP, Badan Penaggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) BS, demikian Kapolres. (tango)