Jumat, 26 Desember 2014

Jalan Simpang Rukis – A Yani Di Sulap Jadi Dua Jalur

Radio Mitra FM, Bengkulu Selatan – Inilah wajah jalan dari Simpang Rukis menuju Simpang Raswi Kota Manna. Dulunya pembangunan jalan ini sangat ditentang oleh kalangan politisi yang duduk di DPRD Bengkulu Selatan. Pasalnya saat Pemerintah Bengkulu Selatan dibawah kepemimpinan Bupati Reskan Efendi Awaluddin mengusulkan anggaran untuk pembangunan jalan dua jalur ini pihak legislatif dalam hal ini Panitia Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah BS menolak mentah-mentah usulan pemerintah daerah itu
Banyak alasan pihak DPRD untuk tidak menyetujui anggaran pembangunan jalan dua jalur Simpang Rukis hingga jalan Raswi itu. Beberapa alasan pihak DPRD BS itu diantaranya, banyak yang lebih penting lagi dan banyak yang lebih perioritas daripada membangun jalan dua jalur tersebut. Di tambah juga dengan ketidakyakinan para anggota dewan bahwasahnya jalan tersebut tidak mungkin bisa terselesaikan mengingat waktu yang cukup singkat karena pengesahan anggaran APBD BS sudah hampir pertengahan tahun 2014 ini tadi.
Alot memang saat pengesahan anggaran APBD BS 2014 kemarin. Namun saat palu yang ada diruang rapat paripurna gedung dewan yang serba mewah itu diketuk oleh Ketua DPRD BS periode 2009 - 2014. Kala itu Ketua DPRD BS masih dijabat oleh Susman Hadi, akhirnya anggaran untuk pembangunan jalan dua jalur Simpang Rukis – Simpang Raswi Ibul di anggarkan dan disahkan.
Seiring berjalannya pembangunan jalan dua jalur tersebut, akhir tahun 2014 ini jalan Simpang Rukis hingga simpang Raswi itu selesai juga dikerjakan oleh salah satu perusahaan swasta yang cukup bonafit dan tidak diragukan lagi kinerjanya.
Pembangunan jalan itu bak disulap dan sekejap selesai dikerjakan oleh perusahaan asli Daerah Bengkulu Selatan ini sendiri, yakni PT Riko Putera Selatan (RPS).
Sekarang ini jalan itu terlihat indah dipandang mata, dan terasa nyaman jika dilewati pengendara.
Selanjutnya pada tahun 2015 mendtang di akhir masa kepemimpinannya Bupati Bengkulu Selatan H Reskan Efendi Awaluddin, SE kembali akan memperindah dan mempercantik kota Manna, kota kenangan ini dengan melanjutkan pembangunan jalan dua jalur dari simpang Raswi menuju simpang tiga terminal Gunung Ayu Kecamatan Kota Manna.(Tango)